Tips & Trik Memulai Studio Gim Indie

Ketika Anda sudah pernah membuat beberapa gim purwarupa dan akan serius membuat gim selanjutnya secara profesional namun tidak mengetahui cara membangun studio gim sendri ? dalam tulisan ini Saya merangkum 4 tips dari salah satu video di channel Extra Credits bagaimana memulai membuat studio gim indie.

Tips #1
Rencanakan cakupan dari gim yang dibuat dengan baik.

Anda tidak membuat game dengan cakupan seperti gim god of war atau call of duty, untuk proyek pertama Anda berpikirlah sederhana, pikirkan gim yang memiliki cakupan kecil. Walaupun Anda membiayai diri sendiri dengan gaji puluhan juta atau Anda hidup hanya makan mie instan, tidak masalah.

Anda ingin agar proyek pertama Anda dapat diselesaikan, lalu sesuatu yang dapat Anda keluarkan ke pasar dan ke tangan orang sungguhan, pertama kali Anda melalui proses ini akan mengajari Anda banyak hal bahkan jika Anda sudah menjadi veteran bijak yang keluar dari industri AAA, Ini adalah pengalaman yang sama sekali berbeda bekerja dengan tim kecil dan benar-benar membantu mengambil keputusan. Dan jika Anda bukan seorang veteran, jumlah yang akan Anda pelajari dari hal ini sungguh mengejutkan. Saya dapat menjamin Anda ini, proyek kedua Anda akan jauh lebih baik dan berjalan jauh lebih lancar daripada yang pertama dan ketika tiba saatnya untuk memulai yang kedua, pikirkanlah sederhana lagi.

Tips #2
Mengetahui apa yang akan dihadapi

menjadi pengembang indie melibatkan lebih dari sekadar membangun game, ada beberapa orang telah mengenal banyak tim yang hebat dalam membuat game tetapi studio gimnya mati karena tidak tahu cara melakukan pemasaran atau hubungan masyarakat atau cara mendapatkan mendistribusikan gimnya.


Ada lebih banyak hal untuk sukses dalam industri ini daripada hanya membangunnya dan mereka akan datang di sinilah fantasi menjadi indie terpisah dari kenyataan yang ingin Anda impikan tentang mengerjakan game sepanjang hari tetapi jujur Anda akan melakukannya memakai banyak topi dan jika perusahaan ini adalah bayi Anda, Anda mungkin akan menghabiskan waktu hampir sama banyaknya dengan menjawab email untuk membicarakan pertemuan mengkhawatirkan tentang pajak dan uang dan sebagainya.

Tips #3
Jaga anggaran tetap realistis

anggaran ini mungkin tampak sederhana seperti studio indie Anda hanya mengambil jumlah minimum yang Anda semua butuhkan untuk hidup setiap bulan dikalikan dengan jumlah bulan yang Anda harapkan untuk mengambil proyek dan voila Anda salah anggaran tidak karena ternyata ada lisensi Anda harus membeli dan biaya hukum yang harus Anda bayar dan kemudian ada pajak dan tentu saja mobil seseorang akan rusak di beberapa titik dan kemudian salah satu komputer akan terbakar dan Anda Harus mengganti itu ditambah semua pekerjaan yang pada hard drive orang lupa untuk membuat cadangan dan semua itu hanya permulaannya.

sering kali Anda membuat game pertama Anda hanya untuk membuat orang tahu siapa Anda dan untuk mengumpulkan sedikit penggemar agar orang-orang tertarik pada Anda sebagai perusahaan dan membuat Anda menonjol di antara semua game indie yang kurang bagus di luar sana bahkan sering kali jika permainan pertama Anda memenangkan beberapa penghargaan dan mendapat pers, itu tidak akan terjual secara fenomenal dengan jujur, hanya mendapatkan perhatian mungkin merupakan tujuan yang lebih penting untuk permainan pertama Anda daripada penjualan, tetapi itu berarti Anda perlu merencanakan

Tips #4
Mekanik mengalahkan konten

saran ini adalah untuk desain game Anda yang sebenarnya sebagai indie, Anda bisa lolos dengan game yang pendek. Game Anda bisa berupa game web berdurasi lima menit yang menyentuh kita dengan cara yang sangat emosional atau bahkan petualangan delapan jam yang mencekam yang sama sekali tidak boleh dilakukan. adalah 25 jam ya tidak apa-apa polesan dan skala adalah senjata dunia AAA dan ini tidak dapat benar-benar bersaing dengan itu jadi kecuali Anda sudah memiliki sesuatu yang spektakuler atau baru untuk ditawarkan, fokus Anda seharusnya tidak membangun lebih banyak dari itu .

alih-alih konsentrasikan upaya Anda untuk membuat permainan itu sangat menonjol, terlalu sering saya melihat perusahaan indie baru menggabungkan beberapa mekanisme fungsional dasar dan kemudian mulai membangun level dan membuat konten baru karena melakukan itu terasa seperti permainan yang membuatnya terasa seperti kemajuan yang nyata tetapi itu adalah cara yang salah untuk melakukan sesuatu jika Anda tidak memastikan mekanik Anda benar terlebih dahulu.

Anda hanya harus mengulangi semua desain level itu saat Anda memoles mekanik itu atau lebih buruk lagi Anda akan takut untuk mengubah mekanik Anda untuk lebih baik karena semua desain level yang sudah Anda lakukan dan Anda akan terjebak mengirimkan game biasa-biasa saja dan ingat untuk mengujinya lebih awal, ini mungkin membuat Anda takut, mungkin Anda merasa game Anda belum siap atau orang tidak akan memahaminya tetapi hampir tidak pernah terlalu dini untuk menguji Anda bisa mendapatkan umpan balik yang berharga sering kali ego kita sendiri dan ketakutan kita akan disakiti karena hal ini kita suka disalahpahami atau ditolak yang membuat kita tidak menunjukkannya kepada orang lain dalam lingkungan yang tidak bias atur lingkungan di mana tidak apa-apa bagi mereka untuk merobek-robeknya tepat di depan kita, tetapi untuk berhasil sebagai pengembang, itu hanya sesuatu yang harus Anda lewati.

1 September 2020